Menu

Prediksi Bola Persebaya Vs Barito Putera 15 Juni 2019

11 Juni 2019 - PREDIKSI BOLA
Prediksi Bola Persebaya Vs Barito Putera 15 Juni 2019

Laga lanjutan Liga 1 Indonesia matchday ke-4, akan mempertemukan dua tim asal papan bawah klasemen, Persebaya Surabaya dengan PS Barito Putera. Persebaya Surabaya dan PS Barito Putera adalah dua tim yang gagal mendapatkan 1 kemenanganpun pada 3 laga perdana yang mereka jalani di ajang Liga 1 Indonesia musim ini, Persebaya Surabaya berada di peringkat ke-13 atau hanya berada 3 tingkat diatas zona degradasi, sedangkan PS Barito Putera duduk di zona degradasi, pada peringkat ke-17. Persebaya Surabaya dan PS Barito Putera hanya berselisih 1 poin, dimana Persebaya Surabaya mengumpulkan 2 poin dari 2 hasil imbang dan 1 kekalahan, PS Barito Putera mengantongi 1 poin dari 2 kekalahan dan 1 hasil imbang. Laga ini akan menjadi kesempatan bagi kedua tim, untuk menunjukan daya saing mereka dan mendapatkan poin penuh pertama, mengingat performa mereka cukup berimbang dengan sama sama mencetak 3 gol. Lalu, mampukah Persebaya Surabaya menang atas PS Barito Putera, dalam laga yang akan digelar di markas mereka, Gelora Bung Tomo, pada 15 Juni 2019. pukul 18.30 WIB ini.

Kondisi Skuad Persebaya

Persebaya Surabaya masih gagal menunjukan kualitas mereka, sebagai salah satu poros kekuatan sepakbola Indonesia hingga saat ini. Persebaya Surabaya adalah tim raksasa yang disegani di masa lampau, namun pasca kepergian beberapa pemain pilar mereka seperti Andik Vermansyah, Persebaya Surabaya terus mengalami penurunan kualitas dan daya saing. Puncaknya, Persebaya Surabaya mengawali kompetisi Liga 1 Indonesia ini dengan terseok seok. Persebaya Surabaya hanya mampu mendapatkan 2 hasil imbang dari 3 laga awal. Persebaya Surabaya ditahan imbang oleh PSIS Semarang pada laga ke-3 lalu, mereka dipaksa berbagi poin setelah mengakahiri laga dengan skor 1-1. Turun menggunakan formasi andalan mereka 4-3-3, Persebaya Surabaya yang menguasai sektor lapangan tengah sejak awal laga, sukses menyarangkan bola pada menit ke-28 melalui sontekan Osvaldo Haay. Sayangnya, kreatifitas lini tengah Persebaya Surabaya mengendur di babak kedua dan membuat PSIS secara perlahan balik menekan pertahanan Persebaya Surabaya. Kondisi ini membuat Persebaya Surabaya gagal tampil maksimal untuk kembali mengembangkan permainan mereka dan pada akhirnya, Persebaya Surabaya kebobolan di menit ke-74 melalui aksi Septian David, rekan setim Osvaldo di tim nasional muda Indonesia.

Kondisi Skuad Barito Putera

PS Barito Putera saat ini duduk di zona degradasi, bersama dengan Persija dan persela Lamongan. PS Barito Putera duduk di peringkat ke-17 atau hanya berada satu tingkat diatas dasar klasemen Liga 1 Indonesia. Kondisi ini terjadi menyusul performa buruk PS Barito Putera yang mendapatkan 2 kekalahan pada partai ke-2 dan ke-3, setelah menjalani laga perdana dengan hasil imbang kontra Persija Jakarta. PS Barito Putera sebenarnya memiliki kualitas yang baik di sisi lapangan tengah mereka, PS Barito Putera memiliki nama nama pemain muda berbakat seperti Evan Dimas Darmono yang bersinar bersama tim nasional muda Indonesia, yang sukses menyarangkan 3 gol ke gawang Korea Selatan beberapa tahun lalu. PS Barito Putera juga memiliki dua sisi sayap lincah yaki Paulo SItanggang dan Rizky Pora. Sayangnya, kreatifitas yang seringkali timbul di sektor second line skuad PS Barito Putera, justru gagal memberikan dampak besar, sebab lini pertahanan PS Barito Putera sangat rapuh. Dari 3 laga yang sudah dijalani, PS Barito Putera kebobolan 6 gol, dimana 4 diantaranya didapatkan pada partai ke-3 lalu, kontra Bhayangkara FC.

Prediksi Line Up

Persebaya Surabaya

Abdul Rohim

Novan Sasongko – Syaifuddin – Hansamu Yama – Ruben Sanadi

Fandi Utomo – Misbakus Solikin – Damian Lizio

Irfan Jaya – Osvaldo Haay – Dzhalilov

(4-3-3)

PS Barito Putera

Muhammad Riyandi

Dandi maulana – Artur – Lucas Silva – Donni Haroid

Roni Beroperay – Evan Dimas

Paulo Sitanggang – Prisca Womsiwor – Rizky Pora

Rafael Silva

(4-2-3-1)

Prediksi Skor

Persebaya Surabaya 1 – 1 PS Barito Putera